kuliah kemaren membahas tentang mikroprosesor dan mikrokontroler
diskusipun berlangsung pertanyaan dr kedua kelompok di uraikan diskusi semakin memanas dan menggelitik ya lucu juga ada yang udah merah face'y karna marah di pojokin mulu padahalkan diskusi ga perlu pake otot he..he...

ada satu pertanyaan yang ckup buat panas yaitu
-apa yang di maksud dengan integrated cirkuit(IC)?
salah satu mahasiswa yang mempertanyakan soal ntu sama kelompok satunya malah dia sendiri yang menjawab, bagus..bagus nilai +
jadi jawabannya Integrated Circuit adalah rangkaian untuk memasukan I/O
rangkaian seperti apa sih?
nah...mari kita bahas dan cari Jawabannya

integrated cirkuit adalah bagian sirkuit elektronik(alat yang terdiri dari semipenghantar yang banyak) yang di desain di sebuah benda tipis material semipenghantar, integrated circuit digunakan hampir di semua perlengkapan elektronik contoh'y di komputer,kalkulator, telephone,HP dll.
otak komputer yang selama in kita kenal adalah terbentuk dari integrated circuit. kita ketahui, bahwa processor di komputer memiliki ruang simpan untuk bisa menjadi pusat pengendali setiap perintah yang kita berikan ke padanya.
IC adalah komponen semikonduktor ekuivalensi dari ratusan atau bahkan ribuan komponen lain. Tetapi IC mempunyai komponen terpisah, rangkaian dibentuk pada sekeping kecil silikon.

Dengan cara ini rangkaian yang sangat rumit dapat dibuat pada ruangan yang sangat kecil. Ada dua komponen utama rangkaian terpadu yaitu : TTL (Transistor Transistor Logic) dan CMOS (Complementary Metal Oxide Semiconductor). Kedua komponen rangkaian terpadu ini meliputi IC Digital. Keluarga CMOS juga meliputi IC-IC analog dari beberapa IC yang memiliki rangkaian analog dan digital pada chip yang sama.

Beberapa bentuk IC


dikutip dari beberapa blog hmmm sory ya cuma buat membahas pelajaran kuliah :D



0 komentar:

Posting Komentar